Tuesday, July 29, 2014

TIPS MEMBELI HARMONIKA DENGAN AMAN

Berikut saya sampaikan beberapa hal yang harus kita perhatikan ketika akan membeli Harmonika.

Tentukan Harmonika jenis apa yang akan dibeli.
     Pada umumnya di Indonesia hanya ada 3 jenis harmonika, Diatonik, Kromatik, dan Tremolo. Nah sebelumnya kita cari info sebanyak-banyaknya tentang ketiga jenis harmonika tersebut, dan tentukan mana yang akan kita beli, jangan sampai malah bengong di toko musik gara-gara bingung.

Pastikan kamu benar-benar punya uang
     Ini penting sekali kawan, gak lucu kan kalo sudah sampai di toko musik, harmonika idaman sudah terpajang di etalase, tapi kita cuma bisa menelan ludah.. glek !!! sebenernya pengin nyobain tapi gak boleh sama pelayan tokonya, mungkin dikira kita punya penyakit rabies kali..

Datanglah ke toko alat musik
     Ini juga tak kalah pentingnya, setelah kita tau harmonika pilihan kita, trus kita udah punya uang, eh malah kita dateng ke toko bangunan, yang ada kita dikasih pintu sama kusenan.. 

Kalo beli online, maka terimalah barang di kantor, jangan dirumah
   Untuk tips selanjutnya, ini yang paling penting dari semua poin diatas, seringkali kita hanya bisa menemukan harmonika dambaan hati lewat jual-beli online. Nah bagi yang punya penghasilan pas-pasan kaya saya, tentunya harga harmonika Hohner Marine Band yang tembus 500K an menjadi "barang mewah" yang bepotensi memicu Perang Dunia dalam hubungan rumah tangga. Istri bisa cemberut karena jatah sebulan habis buat beli harmonika. 
    Jangan takut, ada solusinya. Pesanlah harmonika lewat Online, dan kasih alamat kantor, atau rumah temen. begitu barang dateng, buang bungkus harmonikanya, ganti dengan bungkus harmonika yg agak murahan, misalnya folkmaster atau eazy rider yg paling harganya gak sampai 100rb. Ingat, jangan diterima di rumah, dan ganti bungkusnya dengan yang murah!!! atau anda akan merana tidak boleh tidur di kamar...

Sekian beberapa tips dari saya... semoga tidak bermanfaat.. 

2 comments:

  1. Tak copy-paste kan artikel ini dan tak kirim ke rumah ya? boleh kan? hahahhahhaha....

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...