Tuesday, July 29, 2014

Kasih Nama Buat Harmonika Kesayanganmu

     Sejak dari latihan beberapa tahun lalu, sampai dengan sekarang saya hanya punya 5 buah harmonika. Dan 4 diantaranya adalah Susuku eh Suzuki Folkmaster dan yang satunya adalah Hohner Silverstar. Dan entah kenapa, saya merasakan ikatan batin yang luar biasa dengan kelima harmonika "murah" saya itu. Sehingga begitu ada kesempatan, pasti langsung saya mainkan mereka. Mungkin ini karena kebiasaan saya memberi nama pada setiap barang kepunyaan saya, seperti motor butut CB 100 saya kasih nama si mbah, hape butut juga saya kasih nama si lemot dan sebagainya. 

Termasuk juga buat kelima harmonika saya, 
  • Harmonika pertama si Folkmaster key C , saya kasih nama Cindy
  • Yang kedua si Folkmaster key D, saya kasih nama Dewi
  • Ketiga, si key A, saya kasih nama Avril Lavigne
  • Yang keempat si kunci G, ini saya kasih nama Gloria Estevan
  • dan yang terakhir, si SilverStar kunci D, entah kenapa saya lebih memilih kasih dia nama Daryanto, makanya saya paling males kalo suruh niup sedot si Daryanto ini, udah berat, bau rokok pula..
     Maksud saya, dengan kita menamai setiap Harmonika yg kita punya, maka akan ada ikatan batin yang luar biasa dengan harmonika kita tersebut. Logikanya, kita gak akan nolak ketika diajak ngobrol oleh cewek cantik.. begitu kira-kira.. 

Mikhal Adler,
lihat harmonikanya, jangan yang lain
Terbukti saya selalu semangat, untuk selalu mendekap, mencium, meniup, menyedot si Cindy dan Dewi, si Avrill pun selalu saya ajak bergumul di atas panggung, dan bagian low note si Gloria emang jagonya dia.. dan saya biarkan si Daryanto dipinjam sama temen-temen buat latihan.

Intinya adalah ketika kita sudah mengenal baik harmonika kita, baik itu namanya, cara halus buat meniupnya, lubang mana dari dia yang enak buat dikenyot, maka kita akan serius menjaganya, melindunginya dari embun malam, dari tumpahan kopi, dari debu jalanan, dsb.

Kenali Harmonika kita, tunjukan kita sayang kepadanya, dan dia akan mengerti cara untuk membuat kita senang..

Selamat berharmonika, nikmati saja setiap prosesnya...



Priscillia Ahn

2 comments:

  1. Wahahahhahha............asekkkkk...........bahasanya itu lho.."Dikenyot"...
    Lha tapi mas, klo misalnya punya harmonika yang kunci Bb, kasih namanya piye jal? Bingung kiye inyonge!

    ReplyDelete
  2. hihi.. kunci-kunci aneh kan saya gak punya.. ente fikir sendiri dah.. haha

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...