Saturday, August 2, 2014

Grup Pencinta Harmonika


     Satu hal yang paling menyenangkan bagi saya adalah bertemu, berkenalan dengan orang-orang baru, apalagi yang sehobi dengan saya. Dan dalam dunia per-harmonika-an yang fana ini, saya termasuk pemula yang (kadang-kadang) giat belajar, tapi bingung mau belajar sama siapa.


    Nah bagi yang senasib seperti saya, tinggal di pedesaan yang jauh dari Jakarta dan Bandung (yang saya tahu, di kedua kota itulah sarang para master harmonika), maka pilihan paling mungkin adalah dengan belajar sendiri (otodidak) dengan cara menggali ilmu sebanyak-banyaknya di internet.

     Salah satunya adalah sosial media misalnya facebook. Saya pun termasuk yang aktif menimba ilmu disana. Ada beberapa grup yang membahas masalah harmonika ini, dan salah satu grup yang sering saya kunjungi adalah Pencinta Harmonika , yang sudah beranggotakan ribuan orang.

     Di grup ini anda akan berjumpa dengan master-master harmonika yang tidak segan-segan membeberkan ilmunya secara gratis dan juga menjawab pertanyaan-pertanyaan dari pemula seperti saya.


Disinilah saya berkenalan dengan mas Oki, salah seorang admin disana. Master yang satu ini, setiap kali ada tugas keluar kota, pasti menyempatkan diri untuk bertemu dengan penggiat harmonika yang ada di kota yang dia tuju.

    Begitu juga saat mampir ke Purwokerto, saya berkesempatan belajar langsung dengan beliau. Ngobrol panjang lebar ngalor ngidul pun tak terelakkan, karena memang doi orangnya ngocol dan enak buat diajak ngobrol. Dan akhirnya karena waktu yg terbatas, obrolan kami pun diakhiri dengan "ngobrol harmonika"


Dan saya pun harus meladeni Hohner Crossover beliau dengan si Cindy (folkmaster c) ah biarlah....

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...