Friday, August 1, 2014

Folkmaster, si murah berkualitas

     Bagi Pencinta Harmonika berkantong tebal, tentu tidak menjadi masalah bila ingin menikmati gurihnya memainkan Harmonika kelas menengah ke atas. Tapi bagi saya yang berkantong pas-pasan, tentu keinginan mulia mempunyai harmonika bagus harus dengan perjuangan berdarah-darah.. hehe

Maka dari itu, saya selalu setia dengan beberapa "istri" saya.. Ya. mereka adalah gadis-gadis dari bangsa Suzuki Folkmaster.

Kenapa Folkmaster ? menurut saya, selain harganya murah, kunci yg disediakan lumayan lengkap,juga cukup banyak tersedia di pasaran Indonesia.

     Lalu yang jadi masalah, apakah dengan harga yang tergolong murah untuk ukuran harmonika diatonik (sekitar 90rb an) Folkmaster bisa diandalkan? Bisa untuk bending? bisa untuk memainkan musik Blues?

Jika anda bertanya seperti itu, maka akan saya jawab dengan pasti, Folkmaster cukup bisa diandalkan. terbukti folkmaster yang saya beli 4 tahun lalu, sampai sekarang masih sering saya mainkan, baik di panggung maupun di tempat lain, dan hampir tidak ada bedanya.

     Mau di bending. mau vibrato.. folkmaster tetep yahud. asalkan tentunya kita jangan terlalu "memaksa" si folkmaster ini dengan meniup/sedot dengan power yang kasar dan terlalu besar (harmonika kelas atas pun kalau dihajar terlalu keras juga bisa patah reed nya). makanya harus tetap santai dalam memainkannya. Perlakukan dia dengan wajar.

ini video testimoni saya, ketika mencoba Folkmaster ..


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...